Pemkot Depok Berikan Bantuan Bibit Singkong Kepada 100 KK Binaan P2WKSS

PEMERINTAH kota (Pemkot) Depok berupaya melakukan pembinaan kesejahteraan warga di lokasi peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Upaya tersebut, tidak hanya berupa pemberian pelatihan keterampilan. Melainkan juga pemberian bantuan bibit singkong kepada 100 kepala keluarga (KK) di RW 015, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (24/08/2017).

Dalam kesempatan tersebut, kepala bidang perikanan dinas ketahanan pangan pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Ita Wilda mengatakan, bahwa bibit pohon singkong yang hari ini didistribusikan sebanyak 3000 batang. Pohon ini dipilih karena dinilai sebagai pohon yang mudah dirawat dan bisa menghasilkan panen yang optimal.

"Penanaman singkong ini hanya dengan menanam batangnya saja, begitu pula perawatannya juga mudah. Jadi, mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi seluruh warga binaan P2WKSS," ujarnya.

Kita berharap, dengan penanaman pohon singkong ini dapat memberikan Efek penghijauan bagi seluruh wilayah di lokasi P2WKSS, serta hasilnya bisa dimanfaatkan oleh para warga sekitar.

"Banyak manfaat dari pohon singkong ini. Dari daunnya bisa digunakan untuk lalapan ataupun dimasak, batangnya bisa ditanam kembali sedangkan umbinya bisa dimakan sendiri atau untuk dijual," jelas Ita.

Sementara itu, ketua tim penggerak (TP) PKK Kota Depok, Eli Farida menyampaikan kepada seluruh warga binaan P2WKSS untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya yang ada, dengan ditanami pohon singkong. Selain pohon singkong itu akan menghasilkan uang, pohon ini juga dapat berfungsi sebagai pagar pembatas rumah warga.

"Pemberian bibit pohon jengkol ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Depok pada warga RW 015. Semoga ibu-ibu dan bapak-bapak bisa secepatnya menanam pohon yang sudah diberikan di rumah masing-masing," tutur Bunda Elly sapaan akrabnya.

Bunda Elly menambahkan, jika warga memiliki keterbatasan lahan, dirinya akan meminta DKPP memberi penyuluhan terkait pelaksanaan penanaman pohon di dalam pot. Dengan begitu, meskipun memiliki keterbatasan lahan, namun lingkungan di RW 015 akan tetap terjaga keasriannya.

"Semoga Open terkait yang masih memiliki program di lokasi P2WKSS, bisa membeli bibit maupun melatih warga untuk keterampilan menanam pohon di dalam pot," tandasnya.

Comments

Produk Terlaris

Stick Drum

Effect Gitar dan Bass

Popular posts from this blog

Gitar akustik elektrik merk Gillmore Ga 03

Sound Card